Piala Dunia Basket 2023 Indonesia menjadi tuan rumah acara tersebut

Indonesia tuan rumah piala dunia 2023

Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2023

Piala Dunia Basket 2023 – Berita baik untuk semua pecinta bola basket di Indonesia. Karena acara Piala Dunia 2023 Basket prestisius direncanakan diadakan di Indonesia. Kepastian ini diperoleh setelah berhasil memenangkan babak final untuk pemilihan kandidat untuk turnamen piala dunia bola basket 2023. Indonesia dan Jepang dan Filipina secara resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA ​​bergengsi atau Federasi Bola Basket Internasional 2023. Keputusan ini diambil di Jenewa, Swiss, pada Sabtu (12/12/2017) lalu. Berita ini telah menjadi berita yang sangat disambut bagi pecinta bola basket di Indonesia. Mereka dapat melihat secara langsung bagaimana proses kejuaraan kelas dunia berjalan. Momen langka yang pada saat bersamaan akan menjadi momen bersejarah bagi Indonesia dan FIBA ​​Championship.

Piala Dunia FIBA ​​2023 juga merupakan catatan penting lainnya. Ini adalah pertama kalinya kejuaraan FIBA ​​diadakan di tiga negara berbeda. Kejuaraan serupa sebelumnya hanya diadakan di satu negara. Pada Kejuaraan Piala Dunia FIBA ​​2014, lomba tingkat dunia ini diadakan di Spanyol. Kemudian, dalam lima tahun ke depan, yaitu di Piala Dunia 2019 FIBA, perlombaan diadakan di Cina. Hanya musim depan kejuaraan FIBA ​​2023 Piala Dunia akan diadakan di lebih dari satu negara. Ini tentu akan menjadi catatan sejarah yang terpisah. Entah bagaimana implementasi teknisnya, kita sebagai orang Indonesia harus bangga menjadi salah satu negara yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia FIBA ​​2023. Semua persiapan harus dilakukan mulai sekarang agar tidak mengecewakan.

Sehubungan dengan pemilihan 3 negara serta untuk mengadakan piala dunia FIBA ​​2023, Sekretaris Jenderal FIBA, Patrick Baumann, mengatakan bahwa pemilihan Indonesia, Jepang dan Filipina berlangsung karena negara-negara ini memiliki antusiasme yang tinggi untuk mengadakan acara besar ini. FIBA melihat upaya mereka dan mendukung mereka untuk menyelenggarakan kejuaraan ini. Antusiasme yang tinggi dalam mempersiapkan untuk mengadakan kejuaraan dunia tentu akan sangat baik untuk mendukung kelancaran acara. Tidak hanya antusiasmenya yang tinggi, ketiga negara ini juga memiliki lebih dari 500 juta orang, yang sebagian besar masih sangat muda. Ini adalah daya tarik utama manajemen FIBA.

Dalam presentasi terakhir pada hari Jumat (12/08/2017), FIBA ​​menjelaskan bahwa ada 3 prinsip yang sangat disukai ketika mereka menjadi tuan rumah FIBA ​​2023 Basketball World Cup. Prinsipnya termasuk kesederhanaan dalam merancang turnamen kelas dunia ini. Ini dilakukan untuk mempertahankan fokus atlet dan juga olahraga. Untuk alasan ini, hanya ada 5 tempat di 3 kota kejuaraan yang terletak dekat dengan akomodasi, medis, media, dan beberapa layanan penting lainnya. Oleh karena itu, eksplorasi Jakarta, Okinawa dan Manila dianggap yang termudah dan paling efektif. Inilah yang mendorong mengapa akhirnya ketiga negara ini dipilih sebagai tuan rumah untuk kompetensi bola basket kelas dunia yang bergengsi. Dan hanya informasi untuk Anda, bahwa piala dunia ini akan menjadi hal yang paling ditunggu di seluruh dunia. Bergabunglah dengan agen taruhan Piala Dunia 2018 sekarang!

Peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah FIBA ​​2023 Basketball World Championship jelas bukan hanya sejarah baru. Ini adalah bentuk kepercayaan internasional terhadap kinerja Indonesia. Untuk alasan ini, pihak Indonesia harus dapat menjadi tuan rumah yang baik. Dengan diadakannya turnamen bergengsi di Indonesia, ini akan menjadi peluang besar untuk memotivasi anak-anak domestik untuk lebih baik dalam membela negara mereka dalam kejuaraan. Bermain di rumah tentu akan lebih energik. Nantinya, bukan hanya ajang piala dunia bola basket, Indonesia harus terus mempersiapkan diri sehingga bisa menjadi tuan rumah acara bergengsi lainnya seperti piala dunia sepakbola Viva di masa depan.

Berita sedih datang dari bola basket Indonesia, baca artikel selengkapnya sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *